www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Saturday, August 3, 2013

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog Pada kesempatan ini saya akan coba share mengenai cara membuat blog gratis, tentunnya khusus bagi anda yang masih benar-benar awam di dunia computer atau internet, bagi para master-master minggir dulu deh he he :D

dan jika sobat memang ingin benar bersungguh-sunguh dan ingin belajar cara membuat blog, maka baca artikel ini sampei selesai ya .. okey. Karena  membuat blog ini sebenarnya hanya memerlukan beberapa menit saja..

Blog memiliki banyak sekali fungsi, sebagai media promosi, media iklan dan membuat interaksi antara satu dengan yang lainnya dengan tujuan tertentu bagi penulis itu sendiri. dalam hal ini blog digunakan sebagai media iklan yang kita sering dengar dengan sebutan toko online.
  
Membuat blog itu gampang banget yang paling susah adalah mau digunakan untuk apa blog kita dan mau bagaimana blog kita, jika untuk membuat blog itu sendiri sebenarnya membutuhkan waktu 10 menit maka blog itu sudah jadi, dalam hal ini anda bisa membuat blog secara gratis yang memang sengaja di sediakan oleh beberapa situs berikut situs-situs tersebut.

Blogger.com/ blogspot.com
Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun disini saya akan coba jelaskan cara membuat blog dengan cepat dan mudah menggunakan layanan blogspot.

Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat blog gratis melalui blogger.com/blogspot.com

PERTAMA
disini anda harus sudah memiliki email pada kali ini untuk membudahkan maka anda harus memiliki email gmail.com tidak hanya gmail namun untuk mempermudah silahkan anda menggunakan alamat email gmail jikan anda belum mempunyai email anda bisa membuat email terlebih dahulu di artikel sebelumnya tentang cara membuat email gmail

KEDUA
apabila anda sudah memiliki email silahkan lanjutkan ke step berikutnya silahkan anda buka url www.blogger.com maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini.




KETIGA
setelah adan login keakun anda maka aka nada tampilan berikut maka anda bisa memilih blog baru seperti pada gambar di atas yang terdapat kotak hitam setelah anda klik maka akan tampil seperti gambar di bawah.





KE - EMPAT
pada no 1 silahkan isikan dengan title anda di sini saya menggunakan  belajar membuat blog ala new bie sedangkan pada no 2 anda bisa isikan dengan url yang ingin anda gunakan disini saya menggunakan belajarmembuatbloggratis1.blogspot.com pada no 3 silahkan isikan pilih tema yang ingin anda gunakan, untuk tema sendiri nanti dapat di ganti setelah blog selesai di buat jadi santei mas bro, kemudian pilih no 4 kita tunggu sejenak maka akan tampil seperti berikut.





sudah selesai dalam proses ini untuk cara membuat blog ini, sekarang kita coba untuk membuka url tersebut


bBaca juga artikel lainnya tentang :

s
-







Cara Membuat Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment