www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Saturday, August 3, 2013

Cara Setting Bios Komputer

Cara Setting Bios Setiap anda ingin melakukan instalasi pada computer ataupun perangkan laptop maka hal pertama yang tidak bisa di hindari adalah mengatus bios pada computer itu sendiri agar dapat mendeteksi cd room master windows yang akan kita gunakan, namun selain menggunakan CD ROOM anda juga bisa menggunakan flasdisk.

Disini penulis akan mencoba berbagi alias share tentang cara setting bios computer sebelum anda melakukan install ulang pc ataupun laptop anda okey langsung saja berikut langkah langkahnya :

  1. Nyalakan computer anda jika computer dalam keadaan hidup maka anda diwajibkan untuk merestart computer anda dan jangan ngeyel ya… he he.
  2. Tekan tombol DELETE pada saat computer restart secara terus menerus namun perlu anda ketahui tidak semua laptop ataupun computer jika ingin masuk ke bios menggunakan delete, beberapa pc atau laptop terkadang ada yang menggunakan F2 ataupun F10 so jangan terpaku pada DELETE saja.

  1. Setelah bios sudah muncul maka kita pilih advance bios feature 
  2. Kemudian pilih first boot device kemudian anda enter atau anda gunakan panah atas dan panah bawah untuk memilih. perlu di ingat sample di atas hanya sebagai gambaran intinnya disini adalah anda cari FIRST BOOT DEVICE atau 1st BOOT DEVICE

Kemudian silahkan pilih  apa yang akan anda jadikan boating pertama X tentunta adalah CD ROOM pada 1 boot device lihat pada gambar.

Kemudian anda pilih F10 untuk menyimpan hasil dari configurasi anda nah mudah bukan cara setting bios pada computer. 

Anda ingin melakukan instalasi computer menggunakan USB flaskdisk anda bisa menuju tautan berikut : Instalasi computer menggunakan flashdisk



Cara Setting Bios Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment