www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Saturday, July 27, 2013

Tips Merawat Laptop Agar menjadi Awet

Tips Merawat Laptop - Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang sudah tidak menjadi barang mewah lagi, karena bisa kita temui hampir di setiap rumah sudah memiliki laptop dan bahkan tidak jarang di dalam satu rumah memiliki lebih dari satu laptop, ini merupakan bukti bahwa kemajuan teknologi yang semakin pesat sehingga pihak provider menemukan terobosan untuk membuat harga laptop itu sendiri bisa di jangkau oleh masyarakat kecil.
setelah penulis update tentang tips merawat baterai laptop pagi ini penulis akan coba share tentang tips merawat laptop agar menjadi awet, perawatan laptop dengan benar akan menjadikan laptop tersebut awet dan tahan lama berikut adalah beberapa tips merawat laptop agar awet :
  1. bersihkan keyboard dengan kain lembut. gunakan vacum cleaner dan kuas yang lembut untuk menghilangkan debu di sela-sela keyboard.
  2. layar laptop yang rentan terhadap goresan maka sangat butuh perlakuan yang khusus maka dari itu gunakanlah screen guard untuk menjadikan layar laptop anda jadi awet, gunakan kain untuk membersihkan layar laptop dengan di olesi cairan khusus untuk membersihkan layar laptop.
  3. jika anda tidak menggunakan laptop ada baiknya anda letakan laptop di dalam tas yang anda dapatkan pada saat beli laptop tersebut jika tidak mempunyai maka disarankan untuk membeli, ini untuk mengurangi resiko dari benturan.
  4. jangan letakan laptop pada suhu yang tinggi.
  5. lepas baterai dan gunakan kipas tambahan jika anda ingin memakai laptop dalam jangka yang lama dan gunakan UPS untuk menghindari dari padamnya lampu/ listrik.
  6. hindarkan laptop dari bahan yang mengandung magnet atau gelombang elektromaghnet karenan ini akan mengakibatkan kerusakan pada komponen laptop.
  7. hindarkan laptop dari bahan bhan yang mengandung air karena ini akan mengakibatkan laptop konslet dan rusak jika terkena air.
itulah 7 tips merawat laptop agar menjadi awet masih banyak lagi tips-tips lainnya jika anda berkenan silahkan tambahkan tips yang lain melalui komentar di bawah ini, mudah mudahan bermanfaat 




Tips Merawat Laptop Agar menjadi Awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment