www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Sunday, July 28, 2013

Cara Merawat Hardisk Agar awet

Cara Merawat Hardisk  - hardik merupakan komponen yang sangat penting di dalam sebuah perangkant komputer maupun laptop, namun hardisk membutuhkan perawatan yang bagus agar menjadi awet dan tidak cepat rusak.




setelah penulis 1 tahun memiliki netbook dan 4 tahun memiliki komputer maka kali ini penulis baru sempat menuliskan cara merawat hardisk agar menjadi awet. memiliki hardisk yang awet merupakan keinginan bagi setiap orang di dunia ini, namun terkadang mereka tidak sadar akan yang menjadikan penyebab hardisk itu menjadi rusak dan harus di perbaiki ataupun ganti dengan hardisk yang baru.

seperti yang kita ketahui hardisk saat ini mahal jadi dengan cara merawat hardisk secara benar maka akan membuat kantong kita aman berikut adalah beberapa cara untuk melakukan perawatan pada hardisk :

  1. Gunakanlah UPS saat bersamaan menggunakan komputer atau laptop ini akan membuat komputer tidak mati secara mendadak hal tersebut akan menimbulkan kerusakan pada hardisk, sekali dua kali mungkin tidak masalah namun jika terlalu sering maka akan menimbulkan kerusakan pada hardisk itu sendiri.
  2. Jangan mematikan Komputer secara paksa dengan menekan tombol power ini sering terjadi saat orang yang tidak sabar ketika mematikan komputer dan loading terlalu lama.
  3. Cek Error pada hardisk dengan klik kanan hardisk >> Properties > Tools > Di error Checking Klik Check Now.
  4. Defrag Hardisk - lakukanlah defragmen pada hardisk anda ini akan membantu merapikan file-file yang ada di dalam hardisk anda.
  5. Hindarkan pada suhu terlalu tinggi ini akan membuat hardisk tidak bekerja secara maksimal.
  6. Hindari dari benturan karna jika terjaid benturan maka hardisk akan kaget dan hal tersebut dapat menimbulkan goresan pada hardisk komputer anda.
itulah sedikit tips cara merawat hardisk pada komputer maupun laptop masih banyak lagi tips yang lain yang bisa anda gunakan namun jika anda menemukan tips lain, sudi kirannya menambahkan dengan cara melakukan komentar di bawah ini,karena ilmu tidak akan hilang jika saling share terimakasih.



Cara Merawat Hardisk Agar awet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment