www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Monday, July 29, 2013

Cara Cek Tagihan Listrik Online

Cara Cek Tagihan Listrik Online - Listrik merupakan suatu kebutuhan yang sudah tidak bisa di pungkiri lagi bagi setiap manusia di seluruh dunia, hampir semua alat sekarang sudah menggunakan listrik, hingga penulis pernah menambal ban di salah satu bengkel biasannya orang menambal ban masih menggunakan api, namun di tahun 2013 ini sekarang sudah banyak yang menggunakan listrik.


dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat maka cukup memakan waktu jika kita harus melihat tagihan listrik melalui loket-loket pln, jika loket tersebut dekat sih ok ok saja namun bayangkan jika loket tersebut jauh dari tempat anda berada belum lagi antriannya yang tentunya juga panjang.SO disini penulis akan coba share cara cek tagihan listrik online dengan fasilitas ini maka kita dapat denagn mudah mengetahui jumlah yang harus di bayar kapanpun dan dimanapun kita berada.

berikut langkah-langkah cara cek tagihan listrik online :
Pertama
silahkan anda menuju website resmi Pt.PLN berikut alamat websitenya http://www.pln.co.id/ dan masukan nomer pelanggan anda pada kotak hitam selanjutnya klik CEK

langkah selanjutnya silahkan pilih akan cek pada bulan apa maka nanti akan di tampilkan sesuai jumlah penggunaan anda selama 1 bulan.

bagi anda pengguna gadget sudah tidak perlu repot lagi untuk membuka browser anda cukup dengan menggunakan aplikasi yang telah di sediakan oleh PLN maka anda bisa langsung cek tagihan listrik online melalui aplikasi tersebut untuk download anda bisa menuju tautan berikut cek tagihan listrik online.

Berikut adalah beberapa screenshot yang ada pada aplikasi tersebut :

halaman utama anda cukup dengan memasukan angka nomer pelanggan kemudian klik pada icon panah yang membentuk lingkaran



kemudian anda akan di bawa kehalaman selanjutnya 


pilih bulan dan tahun tagihan klik okey maka akan tampil jumlah tagihan yang harus dibayar apabila stats pembayaran sudah lunas maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :


mudah bukan untuk cek tagihan listrik online tersebut tinggal anda mau pilih menggunakan cara yang mana, mudah mudahan artikel ini dapat membantu anda. jangan lupa tinggalkan pesan.




Cara Cek Tagihan Listrik Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment