www.android42u.blogspot.com

Informasi Teknologi Komputer Dan Android

Wednesday, July 10, 2013

Cara Mengaktifkan Wifi Di Android

Cara Mengaktifkan Wifi Android - Hampir semua kalangan sudah tidak awam lagi dengan platform android, karena platform tersebut telah merajai hampir di seluruh negara contohnya indonesia. di indonesia hampir di setiap rumah memiliki handphone yang memiliki sistem operasi android bahkan bisa lebih dari 1 handphone android yang dimiliki oleh setiap rumah di indonesia.

karena android bekerja sama dengan beberapa vendor handphone di berbagai negara hal itulah yang membuat handphone yang memiliki sistem operasi android dapat di jangkau oleh masyarakat menengah bawah sehingga hal tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkannya.

hal yang tak kalah penting di sistem operasi ini adalah adannya fitur wifi baik itu untuk menangkap wifi maupun digunakan untuk berbagi wifi, sedangkan cara mengaktifkan wifi pada android ada beberapa langkah yang harus di lakukan:

Pertama 

silahkan aktifkan paket data pada handphone anda silahkan masuk menu dan menuju pengaturan dan masuk pada menu nirkabel dan jaringan 


kemudian aktifkan paket data internet anda dengan mengaktifkan tanda checkbok seperti pada gambar di bawah ini.


nah setelah paket data di aktifkan sekarang bagaimana cara mengaktifkan wifi di android maka ikuti langkah berikut :
pertama silahkan menuju  menu nirkabel dan jaringan pada pengaturan yang ada di android anda dan masuk pada menu tethering dan portable hostpot .


selanjutnya pilih pada menu Hostpot Wi-Fi portable


maka akan tampil gambar berikut


gambar di atas merupakan gambar sebelum wifi di aktifkan sedaangkan setelah di aktifkan maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini :


nah itu merupakan tampilan jikan hostpot portable telah di aktifkan jika anda ingin membuat nama / SSID wifi dengan password hostpot tersebut anda bisa masuk pada menu Konfigurasi seperti pasda gambar di atas.

nah mudah bukan cara mengaktifkan wifi di android cukup dengan beberapa langkah anda sudah bisa memiliki wifi sendiri, mudah mudahan tutorial ini bermanfaat bagi anda jangan lupa untuk tinggalkan pesan.




Cara Mengaktifkan Wifi Di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment